Diskusi dan Kuliah Umum "Revolusi Mental dan Pendidikan Berkarakter" Bersama Dr.Petrus Darmadi

Diskusi dan Kuliah Umum "Revolusi Mental dan Pendidikan Berkarakter" Bersama Dr.Petrus Darmadi

Pada postingan kali ini saya akan menjelas\skan tentang kegiatan di BLC Telkom Klaten yang hari ini pada Rabu, 20 Januari 2016 kebetulan kedatangan
oleh Dokter Petrus. Nah bingung kan ? sebenarnya hubungannya BLC Telkom dengan Dokter Petrus itu apa ? kenapa kok BLC Telkom yang notabenya mengajarkan Ilmu IT tetapi malah ada seorang dokter yang kemari ???
nah, akan saya jelaskan. Pagi ini saya seperti biasa berangkat dari tempat kost saya ke BLC Telkom dengan berjalan kaki dengan teman teman prakerin saya lainnya . pagi ini saya duduk di depan Ruang Komunitas BLC Telkom dengan dua rekan saya yaitu Reka dan Nilam , ketika saya sedang serius membaca materi untuk saya posting hari ini, tiba tiba masuk seorang yang sama sekali belum pernah saya lihat di BLC Telkom bersama dengan mbah suro (Pembimbing Prakerin BLC Telkom). Sempat berfikir dalam hati dan bertanya tanya nih siapa yang sedang berbincang ria dengan mbah suro.Ternyata setelah beberapa menit penasaran, mbah mengajak semua siswa prakerin untuk mengikuti sharing di Ruang Komunitas BLC Telkom Klaten. Di waktu sharing kita di perkenalkan oleh Dokter Petrus yang pastinya profesinya adalah seorang dokter, bagi saya dia itu seorang motivator untuk saya, dia menceritakan banyak hal dan mengaitkannya ke beberapa pelajaran yang kita dapat supaya lebih bisa faham . Beliau menurut saya adalah seorang yang sudah banyak memiliki pengalaman banyak sekali, semua agama dia pelajari untuk menambah wawasannya. Dia beragama katolik, namun dia juga faham aturan aturan di agama lain. Beliau mengajarkan arti perjuangan, saling menghargai, bersaing secara sehat dan banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya Dokter Petrus, Mbah suro pun tadi juga mengajarkan, bahwa kita harus menghargai orang tua yang telah banyak berkorban untuk kita, untuk apa kita hidup dan banyak yang mereka sampaikan .kegiatan ini di akhiri dengan foto bersama Dr Petrus di halaman BLC Telkom klaten .
inilah kegiatan sharing yang memang sangat berharga .
ini sebagian kecil dokumentasi kami.



































semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »