Pengenalan Aplikasi ScreenFetch

Pengenalan Aplikasi ScreenFetch


Screenfetch yaitu sebuah aplikasi yang digunakan untuk menampilkan informasi tentang sistem linux anda dalam bentuk tulisan dan gambar berbasis bahasa pemrograman bash . Anda dapat menginstall aplikasi ini melalui repo resmi dari screenfech sendiri , ppa , atau install secara manual .

Fitur Screenfetch:
> - Mendeteksi Desktop Environment, Kernel, Uptime, Window Manager, Window Manager Tema, GTK Tema, GTK Icon Tema, dan GTK Font. Ini juga upaya untuk mendeteksi menjalankan distribusi, tapi itu sedikit samar pada saat ini dan membutuhkan banyak pengujian.

> - Distro yang didukung: Arch Linux (yay!), Linux Mint, LMDE, Ubuntu, Debian, Fedora (belum teruji), SuSe (belum teruji), Mandriva / Mandrake (belum teruji), Crunchbang (agak diuji), Gentoo (belum teruji), Red Hat Linux (belum dicoba), dan core kecil.

Didukung Lingkungan Desktop: KDE, GNOME, XFCE, LXDE. 


> Didukung Jendela Manajer: PekWM, Fluxbox, OpenBox, BlackBox, xfwm4, Metacity, Kwin (dilaporkan tidak bekerja), IceWM, FVWM, DWM, Awesome, WindowMaker, Xmonad, Musca, i3, Tikus Poison, ScrotWM, WMFS, wmii, halus, E16, Sawfish, dan Beryl.

> Output ASCII logo dengan informasi, meskipun Anda dapat menentukan informasi output saja dan tidak ada ASCII art. 

> Flag untuk mengeksekusi perintah scrot untuk mengambil screenshot bernama 'screenFetch- (TAHUN) - (BULAN) - (DAY) .png'

Kemampuan untuk menentukan kustom nama distribusi dan screenshot kustom perintah di eksekusi pada baris perintah

dan sebagainya..
Semoga Bermanfaat ~  


   

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »