Kegiatan Sharing Bersama di BLC TELKOM

Kegiatan Sharing Bersama di BLC TELKOM

sharing ini di bimbing oleh mbah suro dhemit (pembingming prakerin) yang membahas cukup banyak materi . beberapa di antaranya adalah :
1. OSI Layer
2. Packet Header
3. Mac Address
4. IP Address and subnetting
5. IP Protocol
6. Basic networking, DNS, gateway

Nah langsung saja ..

Osi Layer 

 http://asnuldwi.blogspot.co.id/2016/02/sharing-tentang-osi-layer.html

Packet Header


satuan informasi dasar yang dapat ditransmisikan di atas jaringan atau melalui saluran komunikasi digital. Sebuah paket berisi packet header yang berisi informasi mengenai protokol tersebut (informasi mengenai jenis, sumber, tujuan, atau informasi lainnya), data yang hendak ditransmisikan yang disebut dengan data payload, dan packet trailer yang bersifat opsional. Sebuah paket memiliki struktur logis yang dibentuk oleh protokol yang digunakannya. Ukuran setiap paket juga dapat bervariasi, tergantung struktur yang dibentuk oleh arsitektur jaringan yang digunakan. Paket jaringan juga dapat disebut datagram, frame, atau cell.

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Paket_jaringan

MAC ADDRESS

Mac address adalah sebuah identitas suatu perangkat di dalam jaringan atau komputer yang letaknya berada di port interface (sebagai tanda identitas).

IP Address

Deretan angka biner antara 32 bit hingga 128 bit yang digunakan sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam sebuah jaringan .


Subnetting

http://asnuldwi.blogspot.co.id/2016/02/pengenalan-subnetting-dan-perhitungannya.html

IP Protocol

Protokol standar yang digunakan untuk mengkomunikasikan data melalui berbagai jenis perangkat dan Layer.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »