Pengenalan CMS Openmeetings

Pengenalan CMS Openmeetings



OpenMeetings adalah perangkat lunak berbasis browser gratis yang dapat memungkinkan anda untuk mengatur langsung sebuah konferensi di Web. Openmeetings memberikan konferensi video, pesan instan, papan tulis, editing dokumen kolaboratif dan alat groupware lainnya menggunakan fungsi API dari Server Red5 Streaming untuk Remoting dan Streaming. 

OpenMeetings adalah sebuah proyek dari Apache, yang merupakan website proyek lama di Google Code dan akan menerima update lagi. Situs web di Apache adalah satu-satunya tempat yang menerima update.

Sumber : Website Openmeetings 

OpenMeetings adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menyajikan pelatihan online, web conferencing , kolaborasi papan tulis menggambar dan mengedit dokumen , dan berbagi desktop pengguna. Produk ini didasarkan pada OpenLaszlo kerangka RIA dan Red5 server media , yang pada gilirannya didasarkan pada sejumlah komponen open source. Komunikasi berlangsung di virtual "ruang pertemuan" yang dapat diatur ke mode komunikasi, keamanan dan kualitas video yang berbeda. Mesin database yang direkomendasikan untuk dukungan backend adalah MySQL . Produk ini dapat diatur sebagai produk server terinstal, atau digunakan sebagai layanan host. 

Sumber : Wikipedia 

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »