Pengenalan CentOS

Pengenalan CentOS

CentOS merupakan singkatan dari Community Enterprise Operating System. Yaitu merupakan distribusi linux sebagai bentuk dari suatu usaha untuk menyediakan platform komputasi berkelas enterprise yang memiliki kompabilitas kode biner sepenuhnya dengan kode sumber yang menjadi induknya yaitu Red Hat Enterprise Linux (RHEL).

Apa itu Distribusi Linux?
Merupakan sebutan untuk sistem operasi komputer dan aplikasinya dan merupakan keluarga UNIX yang menggunakan kernel Linux. Distribusi linux ini bisa berupa perangkat lunak bebas dan bisa juga merupakan perangkat lunak komersial seperti Red Hat Enterprise, SuSE dan sebagainya.

Apa itu Platform?
Di dalam ilmu komputer, platform merupakan suatu kombinasi antara sebuah arsitektup perangkat keras dengan debuah kerangka kerja dari perangkat lunak (termasuk kerangka aplikasi). Kombinasi tersebut juga memungkinkan sebuah perangkat lunak yang utamanya perangkat lunak aplikasi dapat berjalan.


Mengenal Kompabilitas Kode Biner.
Merupakan salah satu keuntungan dalam pengembanan program komputer yang ditujukan untuk dijalankan di berbagai sistem operasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »